Fakta-Fakta Yang Menarik Ihwal Burung

Fakta-Fakta yang menarik wacana burung - Burung (Aves) ialah kelompok vertebrata endotermik, ditandai dengan bulu, rahang berparuh ompong, peletakan telur bercangkang keras, tingkat metabolisme yang tinggi, hati empat bilik, dan kerangka yang ringan tapi kuat. Burung hidup di seluruh dunia dan aneka macam ukuran dari 5 cm (2 in) lebah hummingbird ke 2,75 m (9 ft) burung unta. Mereka peringkat sebagai kelas tetrapoda dengan spesies yang paling hidup, sekitar sepuluh ribu, dengan lebih dari setengah dari ini menjadi Passeriformes, kadang kala dikenal sebagai bertengger burung atau, kurang akurat, sebagai penyanyi.

Catatan fosil memperlihatkan bahwa burung ialah kelompok yang masih hidup terakhir dari dinosaurus, berevolusi dari nenek moyang berbulu dalam kelompok theropoda dinosaurus saurischian. burung benar pertama kali muncul selama periode Cretaceous, sekitar 100 juta tahun yang lalu. [3] menurut bukti-DNA menemukan bahwa burung diversifikasi secara dramatis sekitar waktu dari kejadian kepunahan Cretaceous-Paleogen yang membunuh semua dinosaurus lainnya. Burung, terutama di benua selatan, selamat program ini dan kemudian bermigrasi ke bab lain dari dunia sementara diversifikasi selama periode pendinginan global. [4] Primitif dinosaurus mirip burung yang terletak di luar kelas Aves yang tepat, pada kelompok yang lebih luas avialae, telah ditemukan dating kembali ke periode pertengahan Jurassic. [1] banyak dari awal "batang-burung", mirip Archaeopteryx, yang belum bisa terbang sepenuhnya bertenaga, dan banyak mempertahankan karakteristik primitif mirip rahang bergigi di daerah paruh , dan ekor tulang panjang. 

Burung mempunyai sayap yang lebih atau kurang berkembang tergantung pada spesies; kelompok hanya dikenal tanpa sayap ialah MOAs punah dan burung gajah. Sayap, yang berevolusi dari anggota tubuh bab depan, memperlihatkan sebagian burung kemampuan untuk terbang, meskipun spesiasi lebih lanjut telah mengakibatkan beberapa burung terbang, termasuk ratite, penguin, dan spesies endemik pulau bermacam-macam burung. Sistem pencernaan dan pernafasan burung juga unik diubahsuaikan untuk penerbangan. Beberapa jenis burung dari lingkungan perairan, terutama penguin terbang tersebut, dan juga anggota keluarga bebek, juga telah berevolusi untuk berenang. Burung, khususnya burung finch Darwin, memainkan tugas penting dalam lahirnya teori evolusi Darwin melalui seleksi alam.

Beberapa burung, terutama corvids dan beo, ialah salah satu binatang paling cerdas; beberapa spesies burung menciptakan dan memakai alat-alat, dan banyak spesies sosial memberikan pengetahuan lintas generasi, yang dianggap sebagai bentuk budaya. Banyak spesies per tahun bermigrasi jarak yang jauh. Burung sosial, berkomunikasi dengan sinyal visual, panggilan, dan lagu-lagu burung, dan berpartisipasi dalam sikap sosial mirip penangkaran kooperatif dan berburu, berkelompok, dan mobbing predator. Sebagian besar jenis burung secara sosial monogami, biasanya untuk satu isu terkini kawin pada satu waktu, kadang kala selama bertahun-tahun, tapi jarang bagi kehidupan. spesies lain mempunyai poligini ( "banyak perempuan") atau, jarang, polyandrous ( "banyak laki-laki") sistem peternakan. Burung menghasilkan keturunan dengan bertelur yang dibuahi melalui reproduksi seksual. Mereka biasanya diletakkan di sarang dan diinkubasi oleh orang tua. Sebagian besar burung mempunyai jangka pengasuhan sehabis menetas. Beberapa burung, mirip ayam, telur berbaring bahkan dikala tidak dibuahi, meskipun telur unfertilised tidak menghasilkan keturunan.

Banyak spesies burung yang hemat penting. burung peliharaan dan undomesticated (unggas dan game) merupakan sumber penting dari telur, daging, dan bulu. Penyanyi, beo, dan spesies lainnya yang terkenal sebagai binatang peliharaan. Guano (kotoran burung) dipanen untuk dipakai sebagai pupuk. Burung mencolok mencari seluruh kebudayaan manusia. Tentang 120-130 spesies telah punah akhir kegiatan insan semenjak era ke-17, dan ratusan lainnya sebelum itu. kegiatan insan mengancam sekitar 1.200 jenis burung punah, meskipun upaya sedang dilakukan untuk melindungi mereka. birdwatching rekreasi ialah bab penting dari industri ekowisata.

 Burung hidup di seluruh dunia dan aneka macam ukuran dari  Fakta-Fakta yang menarik wacana burung
Fakta-Fakta yang menarik wacana burung

Fakta-Fakta yang menarik wacana burung :

Fakta pertama : Ayam ialah yang paling erat hidup relatif ibarat Tyrannosaurus Rex.

 Burung hidup di seluruh dunia dan aneka macam ukuran dari  Fakta-Fakta yang menarik wacana burung
Fakta-Fakta yang menarik wacana burung


Fakta ke dua : Banyak burung disimpan sebagai binatang peliharaan, termasuk merpati, parkit, dan kekasih, menikmati hidup berpasangan untuk persahabatan.

Fakta ke tiga : Telur burung terkecil ialah milik burung kolibri dan ukurannya hanya sebesar kacang polong. Telur burung terbesar, ialah telur burung unta yang bisa sebesar melon.

Fakta ke empat : Mata burung bisa sebesar sekitar 50 persen dari kepalanya; mata kita mengambil sekitar 5 persen dari kepala kita. Samahalnya dengan mata burung, mata kita membentuk ukuran bola.

Fakta ke lima : penguin ialah satu-satunya burung yang bisa berenang, tapi tidak terbang. Pinguin juga satu-satunya burung yang bisa berjalan tegak.

Fakta ke enam : Burung hantu sanggup memutar kepalanya hampir 360 ○ (lingkaran sempurna) tetapi mereka tidak bisa menggerakkan mata mereka.

Fakta ke tujuh : Ayam mempunyai lebih dari 200 bunyi yang berbeda yang mereka buat untuk berkomunikasi.

Fakta ke delapan : Ketika isu terkini kawin datang,  pejantan cenderung mempunyai lebih mewah bentuk bulu, warna, lagu, dan tarian. burung betina menentukan pasangan mereka menurut seberapa menarik mereka.

Fakta Ke sembilan : Diperkirakan bahwa sepertiga dari semua pecinta burung menyalakan radio untuk binatang peliharaan mereka dikala mereka meninggalkan rumah.

Fakta ke sepuluh : Menurut National Geographic, ilmuwan punya tanggapan untuk sengketa usia renta lebih yang tiba pertama, ayam atau telur. Reptil yang bertelur ribuan tahun sebelum ayam muncul. Ayam pertama tiba dari telur yang diletakkan oleh burung yang tidak cukup ayam. Oleh alasannya itu, telur ialah yang pertama.

Fakta ke sebelas : Burung pertama dijinakkan oleh insan ialah angsa.

 Burung hidup di seluruh dunia dan aneka macam ukuran dari  Fakta-Fakta yang menarik wacana burung
Fakta-Fakta yang menarik wacana burung

Fakta ke dua belas : Kiwi burung buta, sehingga mereka berburu memakai bau.

Fakta ke tiga belas : Beberapa keturunan dari ayam bisa bertelur berwarna. The Ameraucana dan Araucana sanggup bertelur hijau atau biru.

Fakta ke empat belas : Ungkapan umum "makan mirip burung" seharusnya berarti sesuatu yang sangat menyinggung! Banyak burung makan dua kali berat tubuh mereka dalam makanan setiap hari. Bahkan, burung membutuhkan lebih banyak makanan dalam proporsi ukuran dari bayi atau kucing.

Fakta ke dua belas : Sekelompok larks disebut peninggian, sekelompok ayam disebut mengintip, sekelompok angsa disebut kawanan, sekelompok burung gagak disebut pembunuhan, dan sekelompok burung hantu disebut parlemen.

Fakta ketiga belas : Ayam yang bertelur coklat mempunyai lobus indera pendengaran merah. Ada link genetik antara keduanya.

Fakta kelima belas : Gagak mempunyai belahan terbesar otak (otak), relatif terhadap ukuran tubuh, dari setiap keluarga burung.

Fakta keenam belas : Mockingbird sanggup menggandakan banyak suara, dari pintu mencicit sampai meongan kucing.

Demikianlah Fakta-Fakta yang menarik wacana burung. Semoga menambah wawasan anda. Jangan lupa baca juga : Fakta-Fakta Menarik dan Sejarah wacana Serigala abu-abu

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Fakta-Fakta Yang Menarik Ihwal Burung"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel